Kamis, 18 November 2010

nostalgia wiro sableng

okeh teman teman postingan kita kali ini adalah tentang wiro sableng,

wiro sableng sang pendekar kapak maut naga geni 212 adalah sosok superhero kebanggan indonesia yang sekarang sudah mulai dilupakan, gua inget waktu dulu jaman gua sd sinetron wiro sableng ditayangkan di rcti setiap minggu pagi jam 11an setelah kartun kartun abis, nah biasanya gua lanjutin dengan nonton wiro sableng..

menurut gua wiro itu keren dan punya kepribadian yang konyol tapi dia juga cinta damai karna semua ilmu yang dia dapatkan dari gurunya digunakan untuk kebaikan
seperti di lirik lagunya yang sedang tren di sekolah gua,
yang belom tau cek this:

Wiro sableng theme song
YEAHAHAHAHAAAAA!!!
kau bukan utamakan
tegap gagah perkasa
siapa dia? Wiro Sableng
membela kebenaran
membasmi kejahatan
inilah dia Wiro Sableng
sikapnya lucu tingkahnya aneh
persis orang yang kurang ingatan
dan tak sadar
dia selengean
tapi cinta damai
Wiro Sableng disukai banyak orang
Wiro Sableng dasar sableng
Gurunya gendeng muridnya sableng

aku melangkah menyusuri duniamu
cahaya di kehidupan
walau rintangan menghalangi aku
tetap tabah menghadapinya
sibak gembira yang
menyelimuti diri
meraih satu keputusaan
tegakkan keadilan
seluruh jagad insani
cahaya kemenangan
menyatu hati nurani

Wiro Wiro Sableng
Sinto Sinto Gendeng
Wiro Murid Sableng
Sinto Guru Gendeng

Wiro Saksono itu nama aslinya
lahir dari ibu bernama Suci
dengan ayahnya bernama Raden
Ramabolang
dan dibesarkan oleh seorang guru
bernama Sinto Geni
alias eyang Sinto Gendeng
atau Sinto Sinto gila

Wiro Sableng
mewariskan sebuah senjata sakti
berupa kampak bermata dua
berhulu satu berkepala naga
kampak Naga Geni 212 namanya
senjata pamungkasnya Wiro Sableng
yang hebat
yang siap membasmi
orang orang jahat

Angka 212 memiliki makna
di dalam kehidupan
dalam diri manusia terdapat dua
unsur ingat duniawi dan Tuhan
segala yang ada di dalam dunia ini
terdiri atas pembagian
yang berlainan
namun merupakan pasangan
semuanya tak dapat terpisahkan

waaaaawwww...

Wiro Wiro Sableng
Sinto Sinto Gendeng
Wiro Murid Sableng
Sinto Guru Gendeng

donlot:
http://www.4*shared.com/audio/WWfu-6CU/Wiro_Sableng_-_Theme_Song.htm
hilangin tanda bintangnya


bangkitnya wiro di sekolah

awal mulanya wiro sableng hidup kembali di sekolah gua adalah berkat keisengan gua yang lagi bosen, singkat cerita si moro lagi internetan dirumah, karna bosen bolak balik buka situs seperti fb, twitter , kaskus dll tiba tiba aja dia kepikiran sama si pendekar kapak maut naga geni 212, akhirnya dia donlot itu videonya di youtube dan dipamerin ke anak anak kelas, awal mulanya cuman temen temen daerah sebangku gua doang yang tertarik, anak anak liar dan labil itu sebut saja ajis,anjar,arip,dan meilky saking girangnya mereka nonton wiro sableng sampe berulang ulang dan yang paling bodoh adalah si meilky, dia jadi gila dan sinting (emang udah gitu kali ya) gitu ngulang ngulang bagian ketawa lagu theme song wiro sableng dikelas,dan gara gara dia anak anak kelas gua (XII ipa 4) juga jadi ikut ikut gila nyanyiin lagu wiro sableng dikelas hingga puncaknya lagu cihuy tersebut diputar di rados
(radio sekolah) jadinya satu sekolah gua pada denger lagu itu dan ngakak rame rame

oh ya bagi yang belom tau tentang wiro sableng ini gua kumpulin info infonya, dan kalo ada yang kurang bisa langsung kasi comment ke gua..

sekilas tentang wiro sableng



Wiro Sableng atau Pendekar 212, adalah nama tokoh fiksi dalam seri buku yang ditulis oleh Bastian Tito. Wiro terlahir dengan nama Wira Saksana yang sejak bayi telah digembleng oleh gurunya yang tekenal di dunia persilatan dengan nama Sinto Gendeng. Wiro adalah seorang pendekar dengan senjata Kapak Maut Naga Geni 212 dan memiliki rajah "212" di dadanya. Wiro memiliki banyak kesaktian yang diperoleh selama petualangannya di dunia persilatan.

karakter wiro sableng
Jika dicermati, terasa sekali perubahan karakter, sifat dan sikap Wiro seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia. Sejak Wiro masih muda dan masih sableng-sablengnya hingga dewasa, sedikit demi sedikit pribadinya berubah menjadi lebih bijaksana dan berpikirnya pun lebih dewasa serta mengurangi kesablengannya yang kadang menyakiti perasaan orang lain.

Walaupun sedikit ceriwis dan banyak disukai bahkan disayangi gadis-gadis cantik, tapi Wiro bukanlah tipe laki-laki brengsek pengobral cinta. Apalagi mulai dari episode Wasiat Iblis dan seterusnya, Wiro mengalami proses pendewasaan dalam dirinya, mulai dari cara berpikir maupun sikap dan tingkah lakunya.

Sampai sejauh ini Wiro pernah mengungkapkan perasaan cintanya secara langsung hanya kepada dua orang gadis saja, yaitu Bunga dan Bidadari Angin Timur. Setelah mengungkapkan kata-kata sayang dan cinta kepada Bunga, hanya kepada Bidadari Angin Timur lah Wiro kembali mengungkapkan perasaan hatinya. Itu pun karena ada alasan kuat kenapa Wiro pada akhirnya tak bisa bersatu dengan Bunga. Saat Wiro mengungkapkan perasaan hatinya kepada Bidadari Angin Timur pun terpaut perbedaan waktu cukup jauh dengan saat dimana Wiro menyatakan cintanya kepada Bunga.

Wiro pernah menyukai atau mencintai gadis lain selain ketiga gadis diatas, tapi semua hanya Wiro pendam dalam hati dan tak sekalipun langsung Wiro ungkapkan dengan kata-kata. Apalagi bila akhirnya Wiro mengetahui bahwa gadis yang dicintainya lebih memilih pria lain, pendekar kita memilih lebih baik mundur dan merelakan si gadis pergi demi kebahagiaan gadis yang dikasihinya.



senjata senjata wiro sableng

-kapak maut naga geni 212

Senjata utama Wiro Sableng. Sebuah kapak besar bermata dua, dengan gagang berupa seruling dan ujung gagang berbentuk kepala naga. Di masing-masing mata kapak terukir angka 212. Di seri pertama WiroSableng : “Empat Berewok dari Goa Sanggreng”, dikatakan bahwa kapak ini terbuat dari logam dan gading. Mulut ukiran naga dapat menembakkan jarum-jarum beracun, dengan jalan menekan tombol rahasia pada kapak.”Seruling” di gagang kapak dapat ditiup dan mengeluarkan suara yang sangat dahsyat. Beberapa musuh Wiro Sableng yang tidak dapat dibunuh dengan kesaktiannya yang lain, dapat dikalahkan atau dibunuh dengan bunyi seruling ini, misalnya : Dewi Siluman dari Bukit Tunggul pada episode Dewi Siluman dari Bukit Tunggul, atau nenek Arashi pada episode Pendekar Gunung Fuji. Kapak ini baru dapat digunakan dengan mengerahkan tenaga dalam. Tebasannya terlihat seperti sinar putih dan mengeluarkan bunyi seperti dengungan ratusan tawon. Kapak ini juga mengandung racun mematikan. Pada episode Tiga Setan Darah dan Cambuk Api Angin, di akhir episode, pemegang Cambuk Api Angin terbunuh oleh racun ini, setelah tangannya putus ditebas Kapak Maut Naga Geni 212.

-batu hitam 212
Batu hitam (batu bara? coal briquette?) seukuran telapak tangan orang dewasa, berukir angka 212. Jika batu hitam ini di adu dengan mata Kapak Maut Naga Geni 212, dapat memercikkan semburan apibesar yang sangat panas

-bintang 212
Senjata rahasia berbentuk bintang dengan ukiran angka 212, digunakan dengan cara dilemparkan, seperti senjata “shuriken” milik ninja. Bintang 212 digunakan dalam episode Keris Tumbal Wilayuda dan Rahasia Lukisan Telanjang

jurus jurus wiro sableng
1 .Pukulan Harimau Dewa
2 .Pukulan Sinar Matahari
3 .Pukulan Angin Es
4 .Pukulan Angin Puyuh
5 .Pukulan Dewa topan menggusur gunung
6 .Pukulan Benteng Topan melanda samudera
7 .Pukulan Kunyuk melempar buah (paling ane suka nih)
8 .Ilmu silat Orang Gila
9 .Pukulan Dinding Angin Berhembus Tindih-Menindih
10 .Ilmu Pedang Pendekar Pedang Akhirat

akhir kata..

gua berharap banget wiro sableng bisa dibuat ulang/ ditayangkan ulang di indonesia, mengingat sinetron sinetron indonesia yang udah mulai membosankan, semoga aja deh..

burung irian burung cenderawasih
sekian dan terimakasih

10 komentar:

  1. Great Blog..!!!! Keep Blogging.... :)

    BalasHapus
  2. belly kayak cengir kuda kamu bel...wkwkwk

    BalasHapus
  3. visit waterboom
    http://waterboomgajahmungkur.com

    BalasHapus
  4. wirosableng memangpendekar yang aku sukai ... he he

    BalasHapus
  5. mkch gan infonya mebel ukir jepara jeparadisemebeland.com salam kenal gan

    BalasHapus
  6. mantaf gan,, info jual furniture jepara harga murah kualitas mewah www.royalmebeljepara.com salam sukses gan..

    BalasHapus
  7. cengar-cengir bacanya :D

    BalasHapus
  8. tolong sebutkan judul sinetron yg lengkap donk...

    BalasHapus